Header Ads

Header ADS

MANFAAT TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN

MANFAAT TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN


Kali ini admin akan memberikan apa manfaat dari tidur siang ini.
Mungkin masih belum banyak yang tau bahwa tidur siang yang kita lakukan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itulah, perlunya tips kesehatan mengupas tentang berbagai manfaat tidur siang tersebut. Sehingga dapat memberikan informasi kepada pembaca. Berikut ini manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan:

MANFAAT TIDUR SIANG BAGI KESEHATAN


1.      Meningkatkan Daya Ingat Otak. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak kita. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam waktu 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak kita.


2.      Meningkatkan Produktivitas Kerja. Tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja kita. Oleh karena itu, bagi anda yang sering mengalami kecapean tenaga dan fikiran setelah bekerja di sarankan utuk tidur siang agar produktivitas kerja anda meningkat.
3.      Mencegah Insomia. Dengan tidur siang mampu mengobati insomia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membut penderita insomia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahat jadi lebih panjang.
4.      Menurunkan Stres. Tidur siang mampu menurunkan tingkat stres yang kita miliki. Sebuah penelitian menunjukan bahwa hormon stres secara dramatis akan mengalami penurunan setelah anda melakukan tidur siang bagi anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.
5.      Menyehatkan Jantung. Tidur siang ternyata mampu mencegah penyakit jantung. Jika anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap harinya akan mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Sebuah penelitian yang di lakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 hari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit jatung sebesar 37%. Berdasarkan penelitian tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut dapat menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun.

Ini lah manfaat dari tidur siang bagi kesehatan kita. Semoga ponstingan ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat memberikan informasi.
Terimakasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.